Sedekah Beras Untuk Santri, Yatim, Dlu’afa

Sedekah Beras
Sedekah Beras manfaatnya luar biasa…!
Meski kali ini masih dalam situasi masa sulit karena pandemi covid-19, namun semangat kreatifitas, inovasi dan kinerja tidak boleh melemah. Termasuk berbuat baik dengan cara berbagi antar sesama harus tetap dilakukan, karena mereka justru lebih sulit menjalani hidup jika dibandingkan dengan kita.

Rasa iba dan peduli harus tetap terawat dalam jiwa setiap insan, akhlaq mulia dengan cara ini akan mewujudkan kehangatan dan senyuman terbagi.

Mereka. Yatim, piatu dan dlu’afa memiliki sesuatu yang jarang dimiliki banyak orang, yaitu do’a. Do’a mereka mustajab, dekat sekali dengan ijabah dari Alloh Swt.

Padahal hanya kebetulan dan keberuntungan saja jika dipandang secara dlohir, mereka berada pada status kasihan. Padahal hakikatnya kita dengan mereka sama saja makhluq Alloh Swt. Dan ini semua terdapat hikmah berupa adanya peluang berbakti dengan cara berbagi.

Sahabat sedekah…!
Jangan sesekali kita menjadi pendusta agama. Manamungkin kita jadi pendusta agama? padahal shalat lima waktu terjaga, puasa dan beramal kebaikan pun dilakukan, namun masih ada satu yang rupanya terlewat yang membuat seseorang berstatus sebagai pendusta agama menurut Alloh Swt. Siapakah mereka? Mari tafakuri ayat ini.!
أَرَءَيۡتَ ٱلَّذِي يُكَذِّبُ بِٱلدِّينِ
Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?
فَذَٰلِكَ ٱلَّذِي يَدُعُّ ٱلۡيَتِيمَ
Maka itulah orang yang menghardik anak yatim,
وَلَا يَحُضُّ عَلَىٰ طَعَامِ ٱلۡمِسۡكِينِ
dan tidak mendorong memberi makan orang miskin.
[Surat Al-Ma’un, Ayat 1 -3]

Sahabat sedekah…!

Maka bersama ini Kami BerkahSedekah mengajak untuk belajar tidak menjadi pendusta agama dengan cara:

1. Peduli terhadap yatim

2. Bersedekah makan

Kami sajikan Program”Sedekah Makan Santri” atau “Sedekah Beras” insya Alloh menjadi washilah bertambahnya keberkahan yang Alloh berikan kepada kita. Amiin …